Hotline : 0811-8787-700

Menelusuri Keindahan Taman Nasional Seoraksan di Korea

Terletak di bagian timur Korea Selatan, Taman Nasional Seoraksan adalah surga bagi pecinta alam, penggemar sejarah, dan pencari spiritual. Dengan puncaknya yang megah, hutan lebat, dan warisan budaya yang kaya, tak heran jika Taman Nasional Seoraksan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan.

Sejarah Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan, didirikan pada tahun 1970, merupakan salah satu taman nasional tertua dan paling dihormati di Korea Selatan. Nama ‘Seorak’, diterjemahkan menjadi ‘Pegunungan Tebing Bersalju’. Hal ini tepat menggambarkan puncak-puncak yang tertutup salju ketika mendominasi lanskap selama musim dingin. Namun, puncak yang tertutup salju hanya bertahan dalam waktu singkat dan banyak yang akan mengunjunginya saat puncak sedang panas dan kering. Ketinggiannya tidak cukup untuk mencapai puncak bersalju sepanjang tahun.

Gunung Seoraksan

Gunung Seoraksan yang terletak di Taman Nasional Seoraksan memiliki tempat penting sepanjang sejarah Korea. Berbagai catatan sejarah menyebutkan keindahan dan maknanya. Untuk melindungi sejarah tersebut, pada tahun 1982, UNESCO menetapkan Taman Nasional Seoraksan sebagai Distrik Pelestarian Biosfer, yang semakin menekankan pentingnya ekologi dan budaya.

Ketika orang berbicara tentang ‘Seoraksan’ mereka sering mencampuradukkan konsep Seoraksan (Gunung tertentu di Taman Nasional Seoraksan) dengan Taman Nasional Seorkasan (Area taman yang lebih luas dengan banyak gunung). Ketika orang berbicara atau menulis tentang ‘Seoraksan’, mereka mungkin berbicara tentang mendaki gunung tertentu atau mendaki gunung lain di taman itu sendiri. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan saat membuat rencana perjalanan. Ini seperti situasi di New York, NY. Memahami perbedaan ini dapat membantu Anda mengajukan pertanyaan klarifikasi tentang perjalanan dan tamasya. Namun, perlu diingat bahwa orang non-Korea mungkin tidak menyadari bahwa mereka mencampurkan dua konsep karena mereka tidak menyadari adanya perbedaan.

Tentang Jalur Pendakian di Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan menawarkan beragam jalur pendakian yang cocok untuk semua tingkat pendaki. Dari jalan santai hingga pendakian yang menantang, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Ada acara yang bisa Anda daftarkan ke Layanan Taman Nasional Korea. Beberapa jalur pendakian wisata sehari yang populer meliputi:

1. Jalur Batu Ulsanbawi

Pendakian sedang menuju formasi batuan menakjubkan dengan pemandangan panorama. Ketika orang mengatakan mereka “Mendaki Seoraskan”, kemungkinan besar ini adalah jalur yang mereka lalui.

2. Rute Tebing Biseondae

Jalur yang relatif mudah yang menawarkan pemandangan sungai dan lanskap sekitarnya yang indah.

3. Jalur Puncak Daecheongbong:

Bagi pendaki berpengalaman, jalur menantang ini mengarah ke puncak tertinggi taman, menawarkan pemandangan menakjubkan.
Jika Anda melihat peta di bawah, Anda akan melihat bahwa terdapat beberapa pusat pengunjung di dalam Taman Nasional Seoraksan. Setiap pusat pengunjung menawarkan akses ke berbagai pendakian dan gunung di dalam Taman Nasional. Seperti, Pusat Pengunjung Seoraksan, Pusat Pengunjung Baekdam, Pusat Pengunjung Hangyeryeong, Pusat Pengunjung Namseorak, Pusat Pengunjung Yaksuteo, Pusat Pengunjung Jangsudae.

Patung Sang Buddha


Salah satu daya tarik Taman Nasional Seoraksan adalah patung Buddha perunggu raksasa. Terletak sekitar sepuluh menit berjalan kaki dari pintu masuk Kuil Sinheungsa (신흥사(설악산), kuil ini menjulang setinggi 10 meter. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Buddha yang luar biasa ini, lihat blog kami:

Kereta Gantung

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Taman Nasional Seoraksan tanpa harus bersusah payah mendaki, Kereta Gantung Seoraksan adalah pilihan yang tepat. Perjalanan ini menawarkan pemandangan taman dari atas, membawa penumpang ke Benteng Gwongeumseong. Dari sana, seseorang dapat menikmati panorama taman dan sekitarnya. Namun, penantian kereta gantungnya bisa memakan waktu berjam-jam atau bahkan terjual habis dalam sehari! Jangan berharap untuk muncul pada jam tayang utama musim gugur atau pada akhir pekan musim semi dan berjalanlah langsung ke kereta gantung. Anda harus datang pagi-pagi sekali dan mendapatkan tiket tersebut.

Sinheungsa Temple

Kuil Sinheungsa, yang terletak di dalam Taman Nasional Seoraksan, merupakan bukti kekayaan warisan spiritual Seoraksan. Kuil Buddha kuno dengan patung Buddha raksasa yang ikonik ini adalah tempat kedamaian dan refleksi. Sejarah kuil ini dimulai pada abad ke-7 dan telah mengalami beberapa kali pemugaran selama bertahun-tahun.
Seperti biasa, ingatlah bahwa kuil Buddha adalah lembaga keagamaan yang aktif. Mereka mengizinkan pariwisata dengan pemahaman bahwa pengunjung menghormati tradisi keagamaan. Bahkan, Anda juga bisa mengunjungi Kuil Sinheungsa untuk menginap di kuil.

Musim Terbaik untuk Dikunjungi

Ada banyak restoran dan beberapa kafe di Taman Nasional Seoraksan dekat kuil, patung Buddha, dan kereta gantung. Kami juga biasanya berhenti di salah satu kafe yang indah untuk menikmati minuman lezat dan makan siang atau makan malam di taman. Sejujurnya kami baru dua kali mendaki gunung, biasanya kami hanya bersantai di pepohonan, berjalan-jalan sebentar di sekitar kuil, dan makan. Tak perlu merasa harus melakukan apa pun untuk menikmati Taman Nasional Seoraksan. Anda diperbolehkan untuk melewatkan semua pendakian gunung dan terburu-buru. Seoraksan indah sepanjang tahun dengan setiap musim menawarkan pengalaman unik. Kami secara pribadi telah mengunjungi taman ini di setiap musim dan menganggapnya sangat menyenangkan di mata kami. Kami akan pergi ke Taman Nasional Seoraksan setiap minggu jika kami bisa. Berikut adalah catatan singkat kami untuk setiap musim beserta beberapa kenyataan pahit:

1. Musim Semi

Saksikan taman menjadi hidup dengan bunga-bunga bermekaran dan tanaman hijau. Mungkin waktu terbaik dalam setahun untuk hiking dan bunga sakura akan sangat menakjubkan.

2. Musim Panas

Nikmati pemandangan yang subur dan udara pegunungan yang menyegarkan ditambah dengan kelembapan dan panas. Serius, pahamilah bahwa cuaca akan sangat panas dan Anda mungkin merasa seperti menghirup air. Bawalah banyak minuman dan kenakan banyak tabir surya. Pertimbangkan untuk mengenakan baju lengan panjang dan topi. Berangkatlah sedini mungkin di pagi hari untuk mendaki.

3. Musim Gugur

Kagumi dedaunan musim gugur yang semarak yang mewarnai taman dengan nuansa merah, oranye, dan kuning bersama puluhan ribu orang lainnya. Harapkan jalurnya bahu-membahu sepanjang hari. Ini tentang komunitas dan mengalami dunia bersama. Lalu lintas benar-benar keterlaluan. Kami merekomendasikan pergi dengan perusahaan tur di musim gugur karena lalu lintas.

4. Musim Dingin

Rasakan keindahan tenang dari puncak dan hutan yang tertutup salju sambil berusaha keras untuk tetap hangat. Ingatlah untuk mengenakan pakaian yang tahan angin dan hangat, serta sepatu dengan daya tarik yang besar. Jika Anda berencana untuk mendaki, Anda perlu memiliki perlengkapan mendaki musim dingin. Banyak jalur mungkin ditutup karena salju atau kondisi buruk.

Makanan, Kafe, dan Istirahat

Ada banyak restoran dan beberapa kafe di Taman Nasional Seoraksan dekat kuil, patung Buddha, dan kereta gantung. Kami juga biasanya berhenti di salah satu kafe yang indah untuk menikmati minuman lezat dan makan siang atau makan malam di taman. Sejujurnya kami baru dua kali mendaki gunung, biasanya kami hanya bersantai di pepohonan, berjalan-jalan sebentar di sekitar kuil, dan makan. Tak perlu merasa harus melakukan apa pun untuk menikmati Taman Nasional Seoraksan. Anda diperbolehkan untuk melewatkan semua pendakian gunung dan terburu-buru.

Baca juga: Harga Paket Tour Korea 7 Hari

Staycation

Hotel-hotel yang berada tepat di dekat pintu masuk Taman Nasional Seoraksan cenderung mahal dan lebih tua. Kami tidak menyarankan mereka yang menyukai akomodasi bergaya Barat dengan waktu terbatas di Korea untuk tinggal di dekat pintu masuk. Kejutan budaya atau harga mungkin terasa tidak nyaman. Sebaliknya, kami merekomendasikan tinggal di Sokcho atau Yangyang di sepanjang pantai.

Paket Tour Korea

Buat kamu yang penasaran dengan keindahan Taman Nasional Seoraksan, kamu bisa mengikuti paket tour Korea 2024 yang kami sediakan. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan waktu yang tepat. Hubungi kami melalui nomor 0811-8787-700.

Chat Sekarang
Chat Kami
Hai Kak ! Selamat datang di Pusat Customer Service Agatha Tour. Ada yang bisa kami bantu?