Hotline : 0811-8787-700

Spot Kece Saat Wisata di Nami Island Korea

paket wisata nami island korea selatan

Salah satu pulau yang wajib dikunjungi saat berlibur di Korea Selatan adalah Nami Island. Tempat yang satu ini pasti tak asing lagi bagi para penikmat drama Korea. Nama Pulau Nami atau Nami Island melambung saat dijadikan lokasi syuting drama Korea legendaris berjudul Winter Sonata. Penasaran apa saja fakta menarik dari wisata di Nami Island Korea ini? simak dibawah ya.

Nami Island adalah sebuah pulau kecil berbentuk seperti bulan sabit bila dilihat dari atas, yang terletak di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Walaupun kecil tapi punya daya tarik yang istimewah dan susah didapatkan di tempat lain.

Cara paling umum untuk mencapai Nami Island dari Dermaga Gapyeong adalah dengan naik feri. Kamu dapat membeli tiket feri di Dermaga Gapyeong.

Baca Juga : Wisata Malaysia Terbaik Saat Ini

 

Fakta Menarik Nami Island Korea

1.Bukan Pulau Alami

Sejarah Nami Island Korea bukanlah sebuah pulau, awalnya hanya daratan yang kemudian terbentuk menjadi pulau akibat terendam air pada saat pembuatan waduk Cheongpyeong. 

Ketika pembangunan waduk atau bendungan Cheongpyeong tahun 1944, daratan sekitar Nami ini lantas terendam air. Sehingga itulah mengapa disebut pulau ditengah aliran sungai. 

Pulau kecil ini memiliki diameter sepanjang 6 kilometer dengan luas area kurang lebih 460.000 meter persegi. Pulau kecil ini lantas menjadi kebanggan rakyat Korea Selatan karena kecantikan alaminya.

 

Baca juga: Yuk, Intip Harga Tiket & Jam Wisata Gyeongbokgung Palace Korea 

 

2. Sejarah Nami Island Korea dan Asal Usul Nama ‘Nami’

Nama ‘Nami’ tak sembarangan disematkan begitu saja namun ada sisi tragis di pulau kecil ini. Pulau ini di ambil dari nama mendiang Jenderal Nami yang meninggal dunia pada usia 28 tahun.

Sang jenderal di tuduh melakukan pengkhianatan pada masa pemerintahan Raja Sejo, Dinasti Joseon. Konon, makam Jenderal Nami berada di pulau itu namun pusaranya tak pernah ditemukan dan hanya terdapat tumpukan batu.

Pada tahun 1818, Raja sunjo menemukan fakta sebenarnya dari kesalahpahaman tersebut. Untuk itu beliau mengembalikan nama baik Jenderal Nami dengan memberi gelar Chung-Mu. Untuk menghormati dan mengenang kematiannya maka nama Nami dipakai.

3. Makin terkenal berkat film Winter Sonata

Selain terkenal akan keindahan dan ketenangannya, Pulau Nami juga atau terkenal Nami Island Winter Sonata, lantaran pernah menjadi lokasi syuting salah satu drama Korea terkenal berjudul ‘Winter Sonata’. 

Bahkan ada patung legendaris pasangan sekaligus pemain Winter Sonata yakni Bae Yong Joon dan Choi Jin Woo. Kalau kamu belum pernah nonton drama ini, kamu bisa melihat pigura foto-foto adegan drama yang tersebar di seantero pulau berluaskan 430.000 meter persegi ini. Satu objek yang juga wajib kamu kunjungi adalah sepeda kuning yang dipakai Bae Yong Joon memboncengkan Choi Jin Woo dalam drama tersebut. Kamu juga bisa loh menyewa sepeda.

 

Baca juga: Paket Tour Ke Seoul Mt Seorak 7D5N

 

4.Pohon Indah Metasequoia

Metasequoia adalah pohon-pohon tinggi nan indah yang tumbuh di area pulau Nami ini. 

Ada area bernama Metasequoia Lane yang menjadi salah satu spot romantis dan terkenal di film Winter Sonata.

Di jalur romantis inilah banyak pengunjung, terutama yang berpasangan, berfoto dengan wajah berseri. Selain pohon metasequoia, ada pula Jalur Pohon Ginkgo, Jalur Pohon Pinus Korea, dan Jalur Hutan Redwoods. Nah, kamu jangan ketinggalan juga untuk berfoto dengan background pohon ini, ya.

 

5.Kerap Jadi Tempat Festival

Saking terkenalnya, Nami Island langganan menjadi tempat terselenggaranya beragam festival. Bahkan, negara lain sekalipun tertarik mengadakan festival di Pulau Nami.

Seperti misalnya beberapa waktu lalu, Nami Island menjadi sasaran India untuk menggelar festival pertamanya di Korea Selatan.

 

Baca juga: 7 Tempat Wisata Halal di Korea Selatan

 

6.Tersedia banyak fasilitas wisata di Nami Island Korea

Ketika kamu memutuskan untuk wisata di Nami Island Korea, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan segala fasilitas hiburan yang menarik.

Mulai dari ruang budaya serta seni, seperti Perpustakaan Buku Bergambar, Studio Kerajinan Tangan, Gedung UNICEF, dan Museum Lagu. Karena ini adalah Taman Ramah Anak UNICEF pertama di Korea, ada banyak ruang untuk anak-anak, termasuk taman bermain dan perpustakaan. 

Tempat ini juga menawarkan beragam wahana hiburan, seperti mobil listrik dan sepeda keluarga, berbagai aktivitas pengalaman dengan konsep lingkungan, daur ulang, dan seni, serta restoran dan kedai kopi.

Itulah beberapa spot wisata di Nami Island Korea yang sayang bila terlewatkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi rekomendasi saat kamu berwisata ke Korea Selatan.

 

Jadi, siap berpetualang ke Korea Selatan tahun ini?

Nikmati paket tour Korea Selatan include tiket pesawat bersama Agatha Tour, The Spirit of Traveling. Ada banyak program itinerary yang seru dan sayang bila terlewatkan. Untuk informasi paket tour korea selatan dan paket tour lainnya, hubungi telemarketing kami di 0811 8787 700.

 

Kami Juga Menyediakan Paket Tour lainnya:

 

Chat Sekarang
Chat Kami
Hai Kak ! Selamat datang di Pusat Customer Service Agatha Tour. Ada yang bisa kami bantu?