Click Here
Click Here
Previous
Next
Click Here
Click Here
Previous
Next

Pulau dengan berbagai pantai-pantai indah ini gak Cuma terkenal dengan keindahan alamnya aja lho. Liburan ke Belitung tanpa mencicipi makanan khas Belitung rasanya akan sangat kurang lengkap. Hidangan lokal di sini juga sering menjadi sorotan oleh para wisatawan. Sobat pastinya sering mendengar beberapa kuliner tentang Bangka kan? Nah Kuliner Belitung ini memiliki ciri khas yang berbeda dan tentunya gak kalah enaknya lho. Kira-kira apa aja sih? Yuk, lihat rekomendasi makanan khas belitung yang salah satunya bisa sobat dapetin di paket liburan belitung kami.

Kuliner Khas Belitung yang Terfavorit Bagi Wisatawan

Setelah bermain di Laut, pasti sobat akan kelaparan dan ingin makan makanan lezat, kan? Nah pas banget! Agatha Tour kasih kamu 10 rekomendasi makanan lezat khas Belitung yang dapat menggugah selera dan pastinya sangat sulit dicari di kota lain lho. Yuk simak!

1. Mie Khas Belitung

Makanan Lezat Khas Belitung yang Menggugah selera - Agatha Tour

Kuliner pertama yang wajib sobat coba saat liburan ke Belitung adalah Mie Khas Belitung. Salah satu rumah makan paling terkenal yang menyajikannya ialah Mie Belitung Atep di Tanjung Pandan. Mie khas daerah Belitung ini merupakan mie kuning dan telur yang disiram dengan kuah kaldu udang yang cukup kental dan gurih. Uniknya, sobat bisa menemukan irisan tahu, tauge, kentang, melinjo, udang dan timun. Beda banget kan dari mie yang pernah sobat makan?

Selain itu, mie ini juga disajikan di atas oiring yang dialasi oleh daun simpor. Makan mie ini ditambah dengan bakwan udang pastinya lebih nikmat. Nah, kalua sobat mau menambah menu lain juga bisa yaitu Nasi Sumsum yang gak kalah Populernya dengan Mie ini. Nah untuk sobat yang ingin mencicipi bisa datang langsung ke Mie Belitung Atep dengan harga seporsi hanya 10.000. Tapi klo sobat gak mau ribet cari tempatnya, bisa aja langsung booking paket liburan Belitung Agatha Tour dan udah pasti dong bakalan nyobain makanan paling popular di Belitung ini dengan ditemani dengan Es Jeruk Konci. Hmmm..Nikmat!

2. Suto Belitung

Rekomendasi makanan Belitung selanjutnya yang wajib sobat Cobain adalah Suto Belitung. Jika sobat lihat sekilas, memang terlihat mirip ketupat sayur. Namun terdapat perbedaan rasa yang dijamin enak deh! Kuah dari Suto ini terbuat dar kaldu udang dan iga sapi yang dimasak dengan santan. Kebayangkan gurihnya?

Nah, di dalam kuah soto ini terdapat irisan daging, bihun, emping, lontong, dan kentang rebus. Kuahkldu yang gurih dan pekat ini bakal bikin sobat ketagihan deh. Biar lebih nendang, jangan lupa untuk memakannya dengan sambel ya. Rasanya pasti beneran Maknyus! Salah satu rumah makan yang menyediakan Suto Belitung ini dengan enak dan murah meriah adalah Kedai Mak Janna. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Tempatnya memang terlihat sederhana, tapi rasa Sutonya sangat luar biasa. Hidangan ini sangat cocok untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

Baca Juga

3 Alasan Pilih berwisata di Belitung

3. Nasi Bedulang

Nasi Bedulang merupakan hidangan yang selalu disajikan di sebuah tampah yang ditutupi dengan tudung saji. Biasanya di makan bersama dengan keluarga. Di dalamnya terdapat berbagai macam lauk pauk dengan nasi yang berkuah dan disajikan ditengahnya. Salah satu rumah makan yang menyajikan menu ini adalah Rumah Makan Belitong Timpo Duluk. Di setiap Rumah Makan Lauk yang disajikan akan berbeda-beda, di sini biasanya akan disajikan gangan ikan, oseng-oseng, ikan bebulus, sate ikan, ayam ketumbar, sambal serai, daun singkong dan timun. Selain itu, tempat ini memiliki interior jadul yang cuku unik. Pasalnya sudah berdiri sejak tahun 1918, tidak heran bila sobat akan menemukan banyak dekorasi dan pernak-pernik kuno. Suasana vintage nya benar-benar sangat terasa deh! Jadi, jangan lupa mengabadikan momen saat makan di dini ya!

4. Aneka Seafood Segar

Makanan Lezat Khas Belitung yang Menggugah selera - Agatha Tour

Pulau yang dikelilingin dengan lautan ini pastinya memiliki hidangan seafood yang sangat segar dan lezat. Jangan sampai sobat melewatkan kuliner seafood saat liburan ke Belitung. Di Pulau ini sobat bisa menemukan banyak rumah makan yang menjual seafood, salah satunya yang cukup terkenal dengan cita rasa lezatnya ialah Rumah Makan Mutiara Seafood. Jika sobat pecinta seafood dan kuat makan dalam porsi banyak, jangan lupa mampir ke rumah makan yang satu ini. Selain porsinya yangbesar, semua rasa makanan di tempat ini sangat lezat dan memuaskan. Daging seafood seperti cumi, udang, ikan, dan kepiting terasa sangat segar. Bumbunya pun meresap sangat sempurna dan dijamin sobat pasti bakalan ketagihan deh. Nah harga perporsinya di Rumah makan ini berkisar RP 300.00 – Rp 500.000/keluarga.

Baca Juga:

6 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Khas Belitung

5. Kopi Legendaris di Belitung

Suasana yang berbeda dengan rumah makan sebelumnya, Warung Kopi Ake ini sangat legendaris dan berdiri hampir seabad, lho. Di sini sobat bisa menikmati secangkir kopi yang dibuat dengan peralatan jadul sejak abad lalu. Pasti ada kenikmatan terendiri ketika menyeruput kopi hitam manis di sini. Selain Kopi hitam dan Kopi susu, sobat juga bisa menikmati the tarik serta beberapa makanan khas Belitung di sini. Nggak perlu khawatir, semua harga menu di sini sangat terjangkau, kok. Warung Kopi ini bersebelahan dengan Kedai Mak Janna. Jadi setelah sobat menikmati Suto Belitung dapat menyeruput Kopi khas belitung ini.

Nah itu dia beberapa Rekomendasi Makanan Lezat Khas Belitung yang Menggugah selera dan dapat jadikan refrensi saat berburu kuliner di sana. Namun jika sobat ingin menikmati kuliner belitung dengan destinasi wisatanya, Agatha Tou merekomendasikan Paket liburan Belitung 3 hari 2 malam + flight yang cocok dampangi liburan sobat di sana. Dalam Paket ini sobat bisa ngerasain island hopping dan tentu saja nikmatnya kuliner-kuliner di Belitung. Yuk booking sekarang dengan hubungi tour konsultan kami di 0812 8322 7530