Hotline : 0811-8787-700

Mau Wisata Musim Semi? Yuk Liat destinasi berikut ini

Wisata Musim Semi – Negara subtropis, yang terletak di belahan bumi utara atau pun selatan, pasti memiliki empat musim, yaitu musim panas, gugur, semi, dan dingin. Musim panas adalah waktu terhangat sepanjang tahun yang memiliki waktu siang terlama sehingga tanaman tumbuh dengan cepat. Sementara, pada saat musim gugur, suhu udara mulai menurun sehingga beberapa pohon mulai kehilangan daunnya. Kemudian, musim dingin tiba yang biasanya diikuti dengan cuaca dingin, siang hari yang singkat, dan pertumbuhan tanaman terhambat. Ketika musim dingin berakhir, musim semi pun dimulai. Pada musim ini, daun-daun dan rerumputan mulai menghijau. Bunga-bunga juga sudah mulai bermekaran dengan sangat indah. Keidahan tersebut menjadi alasan bagi banyak wisatawan untuk liburan ke ngeara-negara yang memiliki musim semi. Jika sobat tertarik untuk menikmati keindahan destinasi Wisata musim semi di luar negeri, sobat bisa mengunjungi lima negara subtropis berikut ini.

5 Negara dengan Wisata Musim Semi yang Memukau

1.Jepang

Selama musim semi, Taman Nasional Shinjuku Gyoen yang terletak di Tokyo menjadi destinasi tujuan para wisatawan. Pasalnya, taman ini merupakan salah satu destinasi terbaik untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang bermekaran di musim ini yang dimulai pada pertengahan Maret hingga April. Taman Nasional Shinjuku Gyeon memiliki sekitar 2.000 pohon yang akan bermekaran. Sebanyak 1.500 pohon Sakura yang terdiri dari tiga warna berbeda, yakni merah mudah, putih dan kuning.

 

2.Korea Selatan

Tak hanya dengan budaya popnya, Korea Selatan juga sangat terkenal sebagai negara dengan musim semi yang indah. Saat musim ini tiba, salah satu area rekreasi besar di Pulau Yeouido akan dibanjiri pengunjung domestik maupun internasional. Mereka akan memenuhi jalanan Yunjunro sepanjang 6 Kilometer untuk menyaksikan festival musim semi dengan latar kurang lebih 1.000 pohon Sakura bermekaran. Ketika menjelang malam, suasana festival semakin meriah dengan lampu yang berwarna warni menyala di pohon Sakura. Selain itu, pengunjung juga disuguhkan dengan pertunjukan seni di area terbuka ini. Yuk cek paket tour Korea Selatan .

 

3.Belanda

 

Berada di kawasan Eropa bagian barat, Negeri Kincir Angin ini juga cukup terkenal dngan keindahan musim seminya. Setiap tahun, Belanda menggelar festival Keukenhof yang menjadi magnet bagi para wisatawan. Pada festival ini, pengunjung akan di suguhkan lebih dari 30 Jenis bunga yaitu, tulip, lili, anggrek dan mawar. Festival tersebut di adakan pada awal musim semi. Pada tahun ini, Festival tersebut digelar pada 24 Maret-15 Mei 2022. Nah untuk kamu yang ingin wisata pada musim ini di Belanda bisa datang di tahun depan pada tanggal 23 Maret 2023 – 14 Maret 2023.

 

4.Turki

Tahukah sobat, bahwa bunga tulip yang menjadi ikon Belanda ini ternyata berasal dari Turki? Meski terkenal sebagai tanaman yang berasal dari Belanda, Tulip tumbuh lebih dulu di Turki. Nama Tulip pun berasal dari Bahasa Turki, yaitu “Turban”. Penamaan ini terinsprasi dari bentuk tulip yang menyerupai turban yaitu penutup kepala khas Turki. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan tulip pada musim semi ialah Taman Emirgan, Istanbul. Taman ini memiliki luas 470.000 meter persegi dan selalu menggelar festival musim semi pada April- Mei di setiap tahunnya. Nah, maka dari itu sobatharus buruan atur jadwal liburan supaya gak kelewatan. Langsung aja liat detail paket tour Turki.

 

5.Australia

 

Berada di belahan bumi selatan, Australia sering menggelar festival bunga terbesar di Southern Hemisphere, Canberra pada September hingga November. Pada bulan-bulan tersebut, bunga tulip di Canberra ini bermekaran dengan berbagai warna. Oleh arena itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut sambil menaiki bianglala. Dari atas ini, pengunjung bisa mendapatkan pemandanga yang sangat indah untuk diabadikan. Bukan hanya memamerkan bunga, festival ini juga di meriahkan dengan aktivitas menarik, seperti lokakarya hortikultura, dan music. Daya tarik lainnya di musim semi ini juga dapat di temukan di Sydney. Pada musim ini, sudut kota Sydney banyak di hiasi bunga jacaranda yang bermekaran di berbagai tempat, mulai dari taman, jalan, hingga perkarangan rumah.

Itulah lima negara yang di jadikan destinasi wisata musim semi yang menawarkan berbagai keindahan alamnya. Nah untuk sobat yang mau tanya-tanya seputar program liburan musim semi, yuk langsung aja tanya-tanya tour konsultan kami di 0812 8322 7530.

Chat Sekarang
Chat Kami
Hai Kak ! Selamat datang di Pusat Customer Service Agatha Tour. Ada yang bisa kami bantu?