Hotline : 0811-8787-700

Mau Backpacker ke Labuan Bajo dan Sailing? Ini Persiapannya

tips backpacker ke labuan bajo ala agatha tour

Tips backpacker ke Labuan Bajo – Menjelang momen liburan, baik libur lebaran, NaTaRu, libur sekolah atau weekend, banyak para pelancong menggunakan kesempatan ini untuk trip backpacker atau sailing ke Labuan Bajo yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Namun, ada yang perlu kamu perhatikan dan sebaiknya kamu rencanakan jauh-jauh hari. Seperti tips backpacker, hingga perkiraan biaya yang dibutuhkan. 

Biasanya orang yang cenderung backpacker ini mempunyai jiwa berpetualang yang tangguh dan berani. Mereka biasa menggendong tas ransel, mengandalkan alat transportasi umum, memiliki perhitungan pengeluaran yang baik serta mengandalkan penduduk lokal untuk mencari informasi.

Nah untuk kamu yang punya niat, rencana atau pertama kali ingin backpacker-an, bisa mengintip tips backpacker ke labuan bajo di bawah ini.

 

Tips Backpacker Ke Labuan Bajo Secuil Surga di Pulau Timur Indonesia

Labuan Bajo dikenal sebagai ikon pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT). Keindahan alam yang eksotis mampu membuat orang untuk berwisata ke sana tak cukup sekali kunjungan.

Labuan Bajo memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan pulau Indonesia lainnya, seperti Bali dan Lombok yang sama-sama memiliki ‘secuil surga’. Beruntung sekali kita berada di kepulauan Indonesia dan patut dibanggakan.

Nah berikut ini beberapa tips backpacker ke labuan bajo untuk pertama kalinya.

 

Sebaiknya bawa tas ransel dengan bawaan yang tak terlalu banyak

tips backpacker ke Labuan Bajo pertama, usahakan membawa barang seminimalis mungkin. Kamu sebaiknya membawa barang-barang pokok saja seperti beberapa potong baju, sepatu/ sendal, alat mandi, obat, ponsel/ wifi portable, charger/ powerbank, dan sebagainya. Hindari bawa koper yang justru akan membebani perjalanan kamu.

 

Baca juga: Labuan Bajo + Sailing Komodo Kapal Superior 1

 

tips backpacker ke labuan bajo buat itinarary

Tentukan tujuan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi atau itinerary bila diperlukan

Tips backpacker ke labuan bajo kedua,  kamu sebaiknya sudah menentukan terlebih dahulu tujuan tempat wisatanya. Kamu bisa mencari tahu tempat wisata apa saja yang ada di Labuan Bajo. Buatlah daftar tempat yang ingin kamu kunjungi selama berlibur di sana.

Agar mobilitas selama di Labuan Bajo lebih mudah dan nyaman, maka kamu bisa mengelompokkan setiap tempat wisata yang akan dikunjungi berdasarkan jaraknya.

 

Baca juga: Mengintip Pesona Air Biru Danau Kaolin Khas Bangka Belitung

 

Tips backpacker ke labuan baju – buat itinerary bila diperlukan

Tidak cukup hanya mendaftar dan mengelompokkan daftar tempat wisatanya saja, kamu juga harus membuat itinerary. Itinerary merupakan jadwal perjalanan dari mulai kamu berangkat sampai pulang.

Kamu bisa membuat itinerary berdasarkan lama kunjungan. Buatlah itinerary harian dengan jamnya agar memudahkan kamu selama berlibur di Labuan Bajo. Walau backpacker tapi dengan itinerary bisa membantu kamu lho.

 

Baca juga: 8 Rekomendasi Tempat Melihat Sunset di Bali, Cocok Untuk Honeymoon

 

Tips backpacker ke labuan bajo Siapkan uang tunai yang cukup

Siapkan uang tunai yang cukup

Tips backpacker ke labuan bajo selanjutnya adalah kamu sebaiknya membawa uang cash atau tunai yang cukup. Karena kemungkinan disana tidak ada cashless ataupun non-tunai sebab masih tradisional dan susah internet bisa juga.

 

Baca juga: Labuan Bajo + Sailing Komodo Kapal Vip 2

 

Tips backpacker ke Labuan bajo sebaiknya pakai sepatu hiking atau olahraga

Yup, Liburan menggunakan sandal memang nyaman, namun untuk liburan ke Labuan Bajo, sandal seperti kurang cocok. Kamu sebaiknya  menggunakan sepatu hiking atau minimal sepatu olahraga yang nyaman. Tapi kamu bisa bawa sandal untuk bersantai di pantai ataupun bila berada di hotel dan kapal.

Selama berlibur di sini kamu akan lebih sering berjalan kaki. Contohnya seperti mengelilingi Pulau Komodo. Bahkan untuk menuju tempat-tempat wisata tertentu, kamu juga membutuhkan jalan kaki. Oleh sebab itu, kamu sangat disarankan untuk menggunakan sepatu hiking atau sandal gunung yang nyaman, ya.

 

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Lombok Terbaru & Terpopuler Wajib Dikunjungi

 

Cari Teman Perjalanan

Sebenarnya mencari rekan perjalanan backpacker tidak harus dilakukan, namun kamu bisa sarankan melakukan ini dengan mempertimbangkan faktor keselamatan baik saat berada di perjalanan atau ketika tiba di tujuan.

 

Baca juga: Paket Tour Labuan Bajo + Sailing 4D3N Murah!

 

Tips backpacker ke Labuan Bajo bisa pakai travel agent untuk memudahkan & hemat!

Jika kamu tipe backpacker yang tidak mau repot kamu bisa pakai jasa travel agent di sana. Setelah tiba di Labuan Bajo, kamu bisa berlibur sesuka hati. Namun kadang kala keterbatasan informasi tujuan wisata jadi kendala tersendiri. 

Agar lebih efektif, kamu bisa menghubungi agen wisata untuk mengantar menuju tempat wisata tertentu. Biasanya mereka akan memberikan tour guide untuk mengantarkan wisatawan ke destinasi wisata di NTT.

Nah, kamu bisa pakai travel agent dari Agatha Tour, ya. Nanti tim agent kami akan menyiapkan segala informasi dan keperluan untuk memudahkan kamu backpacker-an apalagi untuk pertama kali.

Kamu gak perlu pusing memikirkan menyewa transportasi ataupun menyewa kapal untuk sailing atau ingin living on board. Di travel agent Agatha Tour sudah menyiapkannya. Jadi kamu backpacker-an di awalnya saja dan bisa menikmati pesona alam dan laut saat sailing.

 

Baca juga: Ini Dia Paket Tour Belitung Murah 2023

 

Jadi, Kapan Sailing Ke Pulau Komodo?

Nikmati paket tour Labuan Bajo Sailing termurah & terlengkap bersama Agatha Tour, The Spirit of Traveling. Ada banyak program itinerary yang seru dan sayang bila terlewatkan. Untuk informasi paket tour domestik lainnya, hubungi telemarketing kami di 0811 8787 700.

 

Kami menyediakan Paket Tour Lainnya:

 

Chat Sekarang
Chat Kami
Hai Kak ! Selamat datang di Pusat Customer Service Agatha Tour. Ada yang bisa kami bantu?